Sabtu, 12 Oktober 2013

My Office

Oke gw mau cerita ah tentang kantor gw, setelah gw cabut dari bank yg berbasis syariah itu, gw pindah ke salah satu bank asing milik Australia and New Zealand. Nah gw mungkin mau cerita tentang perbedaan antara kantor lama sama kantor yang sekarang kali ya. Kalo sekarang gw dapet access card, semua pegawai dapet juga sih, jadi kalo mau masuk ke ruangan harus meletakkan access card itu ke sensornya dulu, cuma disini sepertinya agak lebih canggih ya kalo dibanding kantor pacar gw haha. Ternyata access cardnya di-desain sedemikian rupa, missal mau masuk ruang BO hanya orang-orang tertentu yang bisa, jadi walaupun kita semua punya access card tapi ruangan mana aja yang bisa masukin tiap orang beda-beda. Dan itu ada sensor per-pegawai juga, missal ada yang lagi cuti terus ke kantor dia gak bisa pake access cardnya karna nanti ke-dettect kalo dia masuk ke salah satu ruangan padahal dia lagi cuti.

Sekian tetang access card, kita beralih ke masalah yang berhubungan sama HR atau Human Resource, menurut gw disini itu peraturan dibuat se-fleksibel mungkin jadi gak memberatkan pegawai, dan anehnya ya perusahaan ini tuh gak ada absennya..haha

Jadi kalo telat ya santai aja..hihi *tapi gw telat jarang bgt kok :P*. Nah untuk ngajuin cuti itu bisa kita submit sendiri di menu HR, tinggal submit kapan mau cuti, disini sih lebih mainnya ambil block leave kalo cuti. Untuk pengalaman gw sendiri nih ya, gw ngajuin cuti langsung ke bos gw dan dia langsung setuju, dan gak banyak basa-basi, dan orang lain yang tau gw ngajuin cuti juga yaudah santai aja gak kepo nanya-nanya mau cuti ngapain atau ditanya kemana?. Ya menurut gw itu udah salah satu dimana pemikiran orang-orang disini terbuka / maju, ya jadi kayak menganggap yauda hak dia ambil cuti dan gak usah kepo banget juga. Gw sih kebayang kalo gw masih dikantor yang lama pasti pas ajuin cuti atasan gw nanya banyak hal dan kalo tau gw mau liburan pasti bilang minta oleh-oleh *su’uzon yah gw* yaa tapi kan gw udah bisa baca karakter doi sedikit hihi.. kalo disini orangnya santai-santai deh.

27 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar