Rabu, 14 November 2012

Random Thought

Sekarang emang gw udah gak muda lagi, muda sih masih asal pembandingnya orang yang jauh lebih tua tentunya hehe.. Semakin tambah umur semakin dewasa juga tentunya, dan yang pasti akan mengarah ke perubahan status mulai dari yang pacaran menjadi pasangan suami istri. Dari beberapa temen seumuran gw udah ada yang nikah kalo dibilang banyak ya gak banyak-banyak juga, kalo sedikit juga gak, mungkin lebih tepatnya beberapa orang aja kali ya.

Dari temen angkatan kuliah udah lebih dari 10 sepertinya, dan di umur sekarang 23 tahun itu bisa dikatakan nikah muda. Menurut gw sekarang nikah muda juga jadi salah satu trend, dan banyak yang menerapkan itu. Dan dibalik itu menurut gw segala sesuatunya selalu ada plus minus. Gw sih gak muda kalo liat mereka yang udah menikah, jadi pengen juga nikah muda dan gw dulu emang punya impian untuk nikah muda. Sampe gw membawa obrolan ini ke pacar gw, ya segaknya untuk tahu apa dia udah mikir ke arah situ. Dulu gw kepengen nikah muda diumur 23, kalo emang gak kesampean ya 25 lah paling lama.

Tapi sekarang mungkin pikiran gw udah sedikit berbeda, bukan beda niatannya jadi gak pengen nikah muda, tapi lebih ke arah cara pandangnya aja. Gw punya temen deket, kita sering ngobrol, usianya beda 1 tahun lebih tua dari gw dan dia di umur 23 udah nikah, dan beberapa bulan kemudian langsung punya momongan. Setelah anaknya lahir gw mulai untuk nanya-nanya gimana kehidupan berumahtangga, dan terkadang dia emang cerita. Ternyata oh ternyata kehidupan berumah tangga gak semudah yang gw bayangkan, mungkin karena gw ngebayangin yang enak-enaknya aja kali ya. Setelah nikah mau tinggal dimana? kontrakan? seberapa lama akan ngontrak? kan gak mungkin selamanya juga. Dan ada beberapa cerita yang lain, dan itu membuat gw kalo nikah itu harus siap, siap mental, batin,  dan finansial.

Gw sih berharap tahun depan gw bisa lamaran dulu, dan next year lagi baru nikah karna gak sedikit modal yang harus disiapkan, terlebih kalo kita gak mau ngerepotin orang tua masing-masing. Berharap itu boleh dong? :D. Semoga Allah mengabulkan, amin :)

Nikah muda sekarang ibarat kata seperti trend, nikah ke KUA saja memang tidak mahal, tapi jangan sampe kita nikah muda cuma karena ikutan trend, harus didasari kalo memang sudah SIAP. :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar