Kamis, 05 Mei 2016

Make up class

Kira-kira 2 minggu sebelum gw dapat invitation training, bos gw udah kasih info lebih dulu kalo bakalan ada training yang temanya grooming. Konon kabarnya yang ngisi materi pramugari dari SQ airlines dan bakalan dapat produk make up, begitu denger gw seneng dong. Pertama gw bakal refreshing dari rutinitas kerjaan kantor dan kedua gw bisa perbaikan gizi ;p.
Tibalah hari training gw sambut suka cita. Apalagi hari pertama lokasinya di Hotel Le Meridien makanan disana enak-enak, apalagi steam bootnya enaaaaak bener. Hari pertama training materinya masih umum, besok baru materi grooming. Tibalah di hari kedua walaupun trainingnya gak di hotel, tapi gw tetep antusias karena mau belajar make up. Tapiiii ternyata trainernya bukan pramugari tuh agak kecewa juga sih awalnya. Banyak ilmu yang gw dapetin selama training. Poin penting cara bersihin wajah dari make up, dan step by step cara dandan. Ternyata cara bersihin wajah itu ada tekniknya loh girls. Yang harus dipersiapkan itu cleanser, toner dan kapas. Sebelum kita membersihkan wajah, kita harus membersihkan area mata terlebih dahulu. Begitu area mata sudah bersih baru lanjut bersihin wajah. Pertama-tama kita taruh milk cleanser di punggung tanggn, ambil secukupnya untuk ditaruh di kening, pipi, hidung, dagu. Lalu mulai lakukan pijatan dari bagian bawah wajah, pertama-tama dari dagu kearah telinga, kedua dari atas bibir kearah telinga, begitu juga dengan pipi kearah telinga, untuk bagian dahi kearah atas (rambut). Ingat gerakan memijat melingkar dan harus berlawanan dengan gravitasi, kenapa begitu? Karena kulit kita semakin hari semakin tua dan kendur. Setelah selesai lalu bersihkan wajah dengan kapas. Kemudian basahi kapas dengan toner dan tepuk-tepuk ke wajah dan leher.

Setelah wajah bersih kita bisa menghias wajah dengan peralatan make up. Pemakaian foundation juga ada tekniknya, untuk mengoles foundation harus sesuai dengan arah rambut-rambut halus yang ada di wajah kita. Bagian dahi kearah kanan, bagian lainnya ke arah bawah. Fungsinya agar make up yang dipakai di wajah menjadi rata (bedaknya), gak geradakan ya girls. Lanjut pakai bedak, bedak yang dipakai adalah bedak tabur cara pakainya dengan ditepuk-tepuk ya girls bukan diusap/oles. Lanjut kebagian mata untuk pemakaian eye shadow gak terlalu banyak cingcong, yang harus diperhatikan itu bagian eye liner. Teorinya untuk mata kecil/sipit sebaiknya gunakan eye liner di 2 bagian atas dan bawah, agar memberikan kesan mata terlihat lebih tegas. Buat kalian yang memiliki mata besar/belo hehe sebaiknya hanya gunakan eyeliner dibagian atas saja, kalaupun mau paka eye liner dibagian bawah mata hanya diujung mata saja. Setelah eye liner, lanjut mascara caranya oleskan mascara pada bagian atas bulu mata dulu ya baru bagian bawahnya yang meliuk. Untuk pemakaian blush on tekniknya dari bagian bawah pipi kearah tulang pipi luar, selama ini gw salah loh karena arahnya kebalik ;p. Untuk lipstick sih normal aja cara pakianya, pasti udah pada bisa sendiri kan hehe. Sekian ya materi make up yang gw dapet dalam training 1 hari. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar